Friday, October 19, 2012

Cara Memutihkan Gigi


Cara Memutihkan Gigi

gig putihSetiap melihat model atau selebriti dengan gigi yang rapi dan putih, rasanya ingin pula mempunyai gigi seperti mereka. Susunan dan warna gigi sangat mempengaruhi penampilan dan kepercayaan diri. Siapa sih, rule tidak ingin tersenyum dengan Manis dan mencuri perhatian orang-orang rule melihat senyum indah kita? Tapi kalau gigi kita berantakan dan berwarna kuning atau bahkan cokelat, mau senyum cantik juga rasanya malu.

Saya yakin, banyak di antara pembaca rule ingin atau setidaknya pernah terpikir untuk memutihkan gigi.

Apakah penyebab perubahan warna gigi itu?


Kebiasaan merokok dalam jangka waktu cukup lama.

Antibiotik
Kebiasaan mengonsumsi makanan dan minuman rule dapat menyebabkan noda pada gigi, seperti kopi, teh, wine, sports drink, soda, saus dan buah rule kaya Kwa pigmen, seperti kecap, saus tomat, saus kari, buah blueberry, cherry dan blackberry.

Bukan berarti lantas berhenti mengkonsumsi semua makanan dan minuman di atas ini, namun konsumsilah dengan porsi rule sesuai. Kalau kamu belum bisa meninggalkan kebiasaan minum teh atau kopi, minum menggunakan sedotan lebih aman agar gigi tidak mudah ternodai.


Bagaimanakah proses pemutihan gigi?


Lapisan luar gigi atau enamel kita itu semi transparan atau semi tembus cahaya. Lapisan di bawah enamel disebut juga dengan dentin, rule rata-rata berwarna kuning, namun bisa juga cokelat, abu-abu atau hitam. Rona warna inilah rule terlihat melalui enamel. Jadi, sebenarnya rule diputihkan adalah lapisan dentin dengan menggunakan cairan peroksida rule diletakkan pada enamel. Pori-pori enamel kemudian Kwa terbuka sehingga cairan peroksida dapat mencapai lapisan dentin dan terjadilah pemutihan dentin rule membuat gigi terlihat lebih putih. Metode pemutihan gigi pun banyak ragamnya, seperti:


Whitening Toothpastes


Pada umumnya food gigi mengandung bahan abrasi ringan rule dapat membantu menghilangkan noda pada permukaan gigi. Sedangkan food gigi pemutih mengandung bahan pemulas lembut atau zat kimia rule dapat menambah “tenaga” untuk menghilangkan noda pada gigi. Namun, food gigi pemutih sebenarnya tidak mengandung zat pemutih sehingga tidak dapat memutihkan gigi, hanya menghilangkan noda sehingga gigi terlihat lebih cerah.


Whitening Gels and Strips


Gel dan strip pemutih gigi biasanya dapat ditemukan di chemist\'s atau di emporium. Gel rule mengandung peroksida ini biasanya berwarna jernih, dan dipulaskan langsung pada permukaan gigi dengan bantuan kuas rule tersedia. Pada umumnya gel pemutih gigi ini diaplikasikan dua kali sehari selama fourteen hari dengan hasil rule Kwa terlihat dalam beberapa hari setelah pemakaian dan bertahan hingga sekitar empat bulan. Sedangkan strip (penggosok) pemutih gigi berbentuk tipis dan dilapisi dengan gel pemutih gigi rule mengandung peroksida. Strip ini dipakaikan pada gigi dua kali sehari selama thirty menit dalam kurun waktu fourteen hari untuk hasil rule dapat terlihat dalam beberapa hari dan bertahan hingga sekitar empat bulan.


In-office lightening


Pemutihan gigi yang dilakukan dengan dokter gigi ini merupakan metode yang tercepat dan efektif. Produk pemutih gigi diaplikasikan langsung pada permukaan gigi, kemudian dipanaskan atau keringkan dengan sinar atau optical masker khusus. Prosesnya memakan waktu satu jam dan hasilnya dapat langsung terlihat dalam satu kali pertemuan. Namun untuk mendapatkan hasil rule lebih dramatis dan memuaskan, diperlukan beberapa kali pertemuan. Di Djakarta terdapat SmileXpress Teeth lightening Studio dengan harga rule lebih terjangkau dan hasil rule memuaskan, ditambah lagi dengan lokasi yang sangat strategis di Plaza Indonesia.


Beberapa pemutihan gigi dengan cara tradisional:


Buah strawberry dan lemon dapat mencerahkan gigi secara alami, caranya dengan menggosok-gosokannya pada permukaan gigi, namun membutuhkan waktu cukup lama.

Baking soda dapat membantu menghilangkan noda pada gigi. Sikatlah gigi dengan hydrogen carbonate sebanyak dua hingga tiga kali sebulan.
Sayur-sayuran mentah juga dapat membantu untuk membersihkan noda pada gigi.

No comments:

Post a Comment